Bobby Nasution Menyamar, Sidak Club yang Buka Bulan Ramadhan

Estimated read time 2 min read

[ad_1]

Jakarta, Wartavisi Indonesia – Wali Kota Medan, Bobby Nasution menutup paksa sementara tempat hiburan malam, Heaven Seven di Jalan Abdullah Lubis, Medan, Sumatra Utara. Dalam proses penyidakan, Bobby menyamar sebagai pengunjung.

Mengutip dari detiksumut, Heaven Seven terpaksa ditutup sementara oleh Bobby karena melanggar Surat Edaran (SE) Wali Kota Medan Nomor 400-8-2-3/1871 terkait penutupan sementara usaha hiburan malam di Medan selama Ramadan yang dikeluarkan pada 6 Maret 2024.

Menurut SE tersebut, seluruh tempat hiburan malam di Medan diminta untuk ditutup sementara dari 10 Maret hingga 10 April 2024 untuk menghormati sekaligus menghargai umat Muslim dalam menjalankan ibadah bulan Ramadan dan merayakan Idul Fitri.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Sebelumnya, Heaven Seven dilaporkan sempat disidak oleh pemerintah kelurahan setempat. Namun, pihak klub mengabaikan imbauan menutup sementara itu dan tetap menjalankan bisnisnya.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Joko Widodo itu pun langsung mengunjungi lokasi untuk memastikan aktivitas klub pada Sabtu (23/3/2024) sekitar pukul 22.40 WIB. Dalam rekaman CCTV, Bobby menyamar sebagai pengunjung untuk memasuki Heaven Seven.

Pada awalnya, Bobby pura-pura bertanya ke satpam apakah bisa masuk ke dalam Heaven Seven. Satpam tersebut mempersilakan Bobby masuk tanpa menyadari bahwa ia adalah Wali Kota Medan.

“Buka ini? Bisa masuk?” tanya Bobby.

“Bisa, pak. Silakan. Buka ini,” kata satpam.

Saat itu, Bobby datang sendirian tanpa organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Medan. Setelah Bobby berhasil masuk dan melakukan sidak, sejumlah OPD hingga Forkompinda Medan, termasuk anggota Polrestabes Medan, ikut masuk ke dalam Heaven Seven.

Kemudian, Bobby memanggil manajemen dan meminta agar operasional ditutup sementara demi menghormati bulan Ramadan.

“Kan, sudah dikirim surat edaran supaya tutup sementara. Sampai 10 April saja karena umat Islam sekarang sedang fokus ibadah. Tolong, lah, dihargai. Pokoknya ini harus tutup dulu,” ujar Bobby.

[Gambas:Video Wartavisi]

(rns/rns)